Rintara Jaya Makassar Berbagi

rintara jaya makassar

Tidak hanya berbagi kepada masyarakat pulau-pulau kecil, Komunitas Perintis Maritim Nusantara Jaya (Rintara Jaya) juga melakukan kegiatan sosial kepada anak-anak di salah satu panti asuhan yang ada di Makassar yaitu Panti Asuhan Al Ikhwan, Kec. Manggala, Makassar (10/01). Walaupun bukan merupakan tujuan utama dari komunitas ini, tetapi kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi setiap anggota komunitas sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Komunitas Rintara Jaya merupakan komunitas bentukan alumni kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 yang memiliki tujuan bersama untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembangunan dalam berbagai sektor (pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan lingkungan) pada Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (WP3K).

Berawal dari kegiatan ENJ 2015 yang diselenggaran oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, terbentuklah komunitas yang diharapkan akan selalu memberi kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat WP3K.

Pada kegiatan sebelumnya, anggota Rintara Jaya Makassar telah melakukan kegiatan ekspedisi pada 2 (dua) pulau kecil yang ada di Sulawesi Selatan yaitu Pulau Balobaloang di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) dan Pulau Jinato di Kabupaten Kepulauan Selayar. Manfaat dari kegiatan ekspedisi yang dilaksanakan sangat dirasakan oleh masyarakat pulau tersebut, sehingga menjadi inisiatif bagi anggota untuk melanjutkan kegiatan ini dengan dibentuknya Komunitas Rintara Jaya ini.

Selain berfokus pada kegiatan-kegiatan di pulau, Rintara Jaya Makassar berharap bisa memberi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Seperti pada kegiatan berbagi bersama anak-anak di salah satu panti asuhan yang dilaksanakan kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here