Rintara Jaya Kalsel Kirim Relawan ke Pulau Matasirih

Pada tanggal 4 Mei 2019, tim relawan dari Rintara Jaya Kalsel berangkat menuju Pelabuhan Samudera di Batulicin, kabupaten Tanah Bumbu. Jumlah relawan yang berangkat ada 13 orang yang juga merupakan gabungan dari beberapa organisasi, yaitu : Ikatan Mahasiswa Pulau Sembilan, Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu, Ikatan Keluarga Mahasiswa Saijaan, Keluarga Besar Mahasiswa Saijaan, Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Kotabaru, dan KAMMI.

Perjalanan dari Banjarmasin menuju Pelabuhan Samudera ditempuh kurang lebih 8 jam. Kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan kapal perintis pada hari Minggu, 5 Mei 2019 dengan waktu tempuh kurang lebih 17 jam.

Tidak hanya mengirim relawan, tetapi tim ini juga membawa bantuan untuk para korban bencana longsor. Seperti makanan, air bersih, obat-obatan, pakaian, popok, pembalut, susu, dan barang-barang lainnya yang diperlukan oleh para pengungsi. Barang-barang ini dibeli dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu serta donasi yang telah diberikan oleh beberapa donatur dan organisasi.


Selain itu para relawan juga akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya trauma healing untuk para pengungsi, suplay konsumsi, dan melakukan evakuasi. (Oni/RJ Kalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here