Rintara Jaya Kalsel Inisiasi Penggalangan Dana untuk Matasirih

Bencana longsor di Pulau Matasirih, kecamatan Pulau Sembilan, kabupaten Kotabaru pada Rabu, 24 April lalu menjadi perhatian publik. Pasalnya bencana longsor tersebut telah menyebabkan 20 rumah rusak dan 2 orang korban jiwa yang masih belum ditemukan. Hingga saat ini 500-600 jiwa masih mengungsi di pelabuhan. Ini dikarenakan keadaan disana masih sering hujan deras dan warga takut longsor akan kembali terjadi.

Perintis Maritim Nusantara Jaya Kalsel (Rintara Jaya Kalsel) melakukan inisiasi penggalangan dana untuk membantu korban longsor tersebut. Penggalangan dana dilakukan selama 2 hari, yakni pada hari Sabtu, 27 April 2019 dan Senin, 29 April 2019. Penggalangan dana dilaksanakan di tiga titik, yaitu di depan Taman Van Der Pijl Kota Banjarbaru, di Flyover km 4,5, dan di depan gerbang ULM Banjarmasin.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Pulau Sembilan, Ikatan Keluarga Mahasiswa Saijaan, Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu, Keluarga Besar Mahasiswa Saijaan, Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Kotabaru, serta calon peserta ENJ ULM 2019. Total hasil penggalangan dana tersebut sebesar Rp 20.412.400,-

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membeli logistik, obat-obatan, dan keperluan lainnya untuk warga Pulau Matasirih. Selain itu, harapannya semoga akan ada donatur lagi yang akan berbagi untuk membantu korban bencana longsor di Matasirih. (Oni/ Rj Kalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here