Memperingati Hari Kartini dan Bumi, Fornas Rintara Jaya Melakukan Cleanup di Pulau Cipir, Kepulauan Seribu

hari kartini

Pulau Cipir (21/04) – Memperingati Hari Kartini yang bertepatan jatuh di tanggal 21 April 2019, Forum Nasional Rintara Jaya melaksanakan berbagai kegiatan menarik yang ditujukan untuk wisatawan yang sedang berlibur di pulau Cipir, Kepulauan Seribu.


Adapun rangkaian kegiatan Hari Kartini berupa wisata sejarah, yaitu mengelilingi dan menikmati peninggalan sejarah di pulau Kelor, Onrust, dan Cipir. Selain itu, ada kegiatan menginap di pulau Cipir untuk CleanUp pulau Cipir sekaligus memperingati Hari Bumi.


Irfan Hakim selaku Koordinator Pusat Fornas Rintara Jaya mengatakan “Wanita sekarang sudah tidak lagi harus di rumah dan berdiam diri saja, tapi perempuan sekarang sudah seharusnya bisa bermanfaat untuk lingkungan”.


“Selain memperingati Hari Kartini, kita juga memperingati Hari Bumi dan sayangilah bumi kita apalagi kita semua tahu bahwa Indonesia adalah penyumbang sampah terbanyak kedua di dunia”.


“Oleh karena itu, dengan adanya niat baik kita berada di sini, semoga Indonesia dan masyarakat Indonesia lain bisa diet plastik dimulai dari sekarang. Terutama kita selaku Ecolife Warior”, harapnya.


Pada kesempatan ini juga beberapa petugas yang ada di pulau Cipir ikut membantu dan berharap kegiatan seperti ini ditiru oleh wisatawan lain agar kebersihan dan lingkungan tetap terjaga.


“Andai saja ada 100 wisatawan yang sadar akan lingkungan, saya yakin setiap tempat wisata akan bersih dan tetap indah. Saya selaku petugas berharap agar kegiatan seperti ini terus ada, setidaknya dimulai dari diri sendiri dan kemudian menyadarkan orang di sekitar kita” ungkap Satria, Petugas Pulau Cipir. (ctz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here