Kelas Bahasa Inggris RUMI: Metode Belajar Asyik Belajar Bahasa Inggris

kelas inggris rumi

Bahasa adalah hal yang penting yang harus kita pelajari karena akan digunakan untuk sarana berkomunikasi dengan orang lain. Bahasa Inggris adalah bahasa yang universal yang dipakai di seluruh dunia. Guna meningkatkan skill berkomunikasi dan menulis dengan bahasa Inggris, Fornas Rintara Jaya mengadakan ruang belajar bahasa Inggris di RUMI (Rumah Belajar Maritim Indonesia) dengan sasarannya adalah anggota Fornas Rintara Jaya.

Kelas bahasa Inggris di Rumi diadakan setiap hari Selasa dan Jumat malam dengan fasilitatornya yaitu Ms. Fitri yang juga sebagai pendidik di SMPN 56 Jakarta.

“Di kelas ini, Saya mendapatkan pelajaran yang tidak pernah saya dapatkan di sekolah. Belajar tentang to be dan kaitannya dengan part of speech juga semakin menyenangkan” ucap Salma, kepala operasional Rumi.

Selain belajar, peserta juga dibiasakan untuk menggunakan bahasa Inggris dalam percapakan sehari-hari agar menjadi terbiasa dengan bahasa inggris tersebut.

“Bahasa itu tidak hanya dipelajri, tapi juga diimplementasikan dalam kehidupan agar terbiasa dengan ucapan maupun tulisannya” ucap Boy, Humas Rintara Jaya.

Sejauh ini, kelas bahasa inggris RUMI telah belajar banyak hal seperti: Grammar, Tenses, Reading, Writing, dan Listening.

“Saya berharap kelas ini tetap ada dan produktif, karena memang ini yang kita semua butuhkan. Terima kasih saya ucapkan kepada RUMI yang telah memfasilitasi kami untuk terus belajar” ucap Bayu, Mahasiswa Teknik Elektro UNJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here